Tempat Wisata di Bali

1. Pantai Kuta (Kuta Beach)

Pantai Kuta adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak kecamatan Kuta, sebelah selatan Kota Denpasar, Bali, Indonesia. Daerah ini merupakan sebuah tujuan wisata turis mancanegara dan telah menjadi objek wisata andalan Pulau Bali sejak awal tahun 1970-an. Sebelum terkenal menjadi tempat wisata pantai dulunya tempat ini adalah perkampungan nelayan tradisional.

Kuta adalah tempat wisata yang paling terkenal di Bali.

Aktivitas wisatawan saat liburan ke pantai ini, sebagian besar berjemur di tepi pantai, berselancar, berenang dan aktivitas liburan pantai lainnya. Karena pantai Kuta Bali, memiliki gelombang ombak besar, jadi sangat cocok untuk lokasi aktivitas berselancar.

2. Pantai Sanur (Sanur Beach)

Tempat ini letaknya adalah persis di sebelah timur kota Denpasar, ibu kota Bali. Sanur berada di Kotamadya Denpasar. Karena memiliki ombak yang cukup tenang, maka pantai Sanur tidak bisa dipakai untuk surfing layaknya Pantai Kuta.

Sanur sebagai tempat liburan di pulau Bali mulai diperkenalkan pada tahun 1937 oleh seniman asal negara Belgia, yang bernama A.J. Le Mayeur. Seniman Belgia ini memiliki istri orang Bali yang bernama Ni Polok.

Cara A.J. Le Mayeur mengenalkan keindahan Sanur beach ke mancanegara dengan membuat lukisan tentang pantai ini dan melakukan pameran lukisan ke mancanegara.

  • Bentangan garis pantai Sanur sangat panjang, sekitar 8 kilometer. Di beberapa area pinggir garis pantai, terdapat jalan setapak. Jalan setapak ini biasanya digunakan pengunjung untuk berjalan kaki dan bersepeda.
  • Ombak laut yang tenang dan cendrung dangkal membuat Sanur beach sangat ideal untuk anak-anak berenang.

3. Pantai Nusa Dua 

Kawasan pariwisata Nusa Dua adalah sebuah kawasan yang sengaja di bangun untuk keperluan pariwisata. Kawasan wisata Nusa Dua Bali merupakan lokasi dari resort bintang 4 dan resort bintang 5 terbaik yang ada di pulau Bali.

Kawasan Nusa Dua dikenal wisatawan sebagai pusat dari kawasan resort mewah, tempat konfrensi International, dan lapangan golf mewah. Selain kemewahaan, Nusa Dua juga dikenal memiliki area pantai pasir putih yang sangat bersih dengan perairan pantai yang dangkal.

4. . Pura Ulun Danu Beratan Bedugul

Pura Ulun Danu, lokasinya berada di tepi danau Beratan berada di kawasan wisata Bedugul. Menurut Wikipedia, lokasi danau Beratan Bedugul berada di ketinggian 1200 meter dari permukaan air laut. Maka itu, udara di sekitar area pura Ulun Danu Beratan sangat sejuk.

5. Tanah Lot

Pura Tanah Lot sangat populer sebagai tempat liburan wisatawan Indonesia.

Salah satu Pura yang sangat disucikan di Bali. Di sini ada dua pura yang terletak di atas batu besar. Satu terletak di atas bongkahan batu dan satunya terletak di atas tebing. Pura Tanah Lot ini merupakan bagian dari pura Dang Kahyangan. Pura Tanah Lot merupakan pura laut tempat pemujaan dewa-dewa penjaga laut. Tanah Lot terkenal sebagai tempat yang indah untuk melihat matahari terbenam.

6. Garuda Wisnu Kencana

Garuda Wisnu Kencana, patung Dewa Wisnu, yang mengenakan mahkota berwarna emas, dan sedang menunggangi burung Garuda dengan ukuran patung yang sangat besar.

Tempat wisata di Bali GWK adalah sebuah taman budaya yang memiliki luas 240 hektar. Alamat atau lokasi dari GWK Bali berada di Jalan Raya Uluwatu, Desa Ungasan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

7. Pura Luhur Uluwatu 

Pura yang berada di ujung atas tebing tinggi, dengan ketinggian tebing sekitar 70 meter. Dari atas tebing wisatawan dapat melihat pemandangan samudra Hindia. Menjelang sunset, wisatawan dapat menyaksikan pemandangan sunset Samudera Hindia dari atas tebing tanpa halangan.

Selain anda dapat melihat pura, di objek wisata pura Luhur Uluwatu anda juga dapat melihat kera. Di lokasi ini diselenggarakan pertunjukan Tari Kecak setiap hari.

8. Bukit Kintamani

Daerah kawasan pariwisata Kintamani berada di bagian timur laut pulau Bali dan berada di bawah kaldera Gunung Batur, salah satu gunung berapi yang masih aktif di Bali. Selain terdapat gunung Berapi, di kawasan pariwisata Kintamani wisatawan juga dapat melihat pemandangan danau alami yang bernama danau Batur.

Ada tiga desa favorit wisatawan untuk melihat pemandangan gunung Batur serta danau Batur. Yaitu desa Penelokan, desa Batur dan desa Kintamani, karena berada di dataran tinggi. Selain melihat pemandangan alam pegunungan dan danau, wisatawan yang berlibur ke tempat wisata Kintamani juga menyukai aktivitas berendam di kolam air panas alami yang berada di desa Toya Bungkah.

9. Pantai Pandawa

Pantai berpasir putih ini cukup populer akhir-akhir ini karena menawarkan pemandangan yang begitu eksotis dan mempesona. Berada di Desa Kutuh, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung,pantai ini memiliki hamparan garis pantainya yang landai, bersih, serta bibir pantai yang agak luas, sehingga sangat cocok untuk dijadikan wisata bersama keluarga.

Ada banyak aktivitas yang bisa anda coba di tempat ini mulai dari berenang, bermain kano, mengunjungi 5 patung ksatria Pandawa, berselancar, merilekskan diri sejenak dengan pijat tradisional, dan masih banyak lainnya.

10. Pura Besakih

Pura Besakih tak hanya kental akan suasana religiusnya, namun pemandangannya yang indah dengan latar belakang Gunung Agung. Tak heran jika Pura yang dibangun sejak 1007 Masehi ini masuk ke dalam salah satu warisan Dunia. Karena tempat yang sangat suci, pastikan anda mengenakan pakaian Sopan saat sedang memasuki kawasan ini, Bagi wanita yang sedang haid, tidak diperkenankan untuk memasuki kawasan Pura Besakih.

%d blogger menyukai ini: